04 Oktober 2012

Ayo! Manfaatkan Sobat:) -GADISmagz

Namanya pertemanan sejati memang harus tulus. Sebaliknya, persahabatan yang terjalin karena harta benda atau pengin kelihatan keren, merupakan hal yang semu. Tapi, bukan berarti kita nggak bisa mengambil manfaat dari teman. Justru banyak banget hal yang bisa didapat di situ. Manfaatkan sobat dengan:
  • Tiru kebiasaan baiknya. Misalnya, sobat terkenal sebagai orang yang rapih atau menerapkan pola hidup sehat. Nah, kita bisa tuh mencontek kebiasaan tersebut. Ikuti saja hal positif yang ia lakukan sehari-hari.
  • “Curi” ilmu sobat. Teman kita pasti punya suatu kelebihan atau keahlian, dong. Entah dia jagoan matematika, ahlinya akuntansi sampai hebat banget di bidang fotografi. Nah, pergunakan kesempatan ini untuk “kursus” sama sobat. Mintalah ia untuk mengajari kita. Otomatis ilmu sobat akan menular pada kita.
  • Tempat konsultasi. Salah satu privileged punya sahabat adalah kita bisa curhat sama dia. Beban persoalan pun bisa dibagi. Ini bukan berarti memberi masalah pada orang lain, lho. Tapi, kita bisa minta saran dan pertimbangan si sobat. Mulai dari masalah yang sepele, seperti memilih baju sampai ke persoalan berat. Dua kepala akan lebih baik daripada satu, kan?
  • Perluas jaringan. Teman bisa memperluas kenalan dan pergaulan kita. Salah satu contohnya, kita bisa kenalan dengan teman-temannya yang lain. Kita juga bisa meminta sobat mengajak kita ke tempat hang out yang biasa ia datangi atau melakukan aktivitas baru. Kita juga bisa minta dikenalin sobat ke cowok yang lucu. Hihihi... At the end of the day, wawasan dan kenalan kita bakal bertambah. Tisam – Foto: Dok. Feminagroup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar